twitter
rss

Berkat Rahmat Allah SWT, maka dapat terselesaikanlah Kurikulum Tk Hanura ini, yang merupakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ( KTSP ) untuk satuan pendidikan prasekolah TK Hanura. Dalam penyusunan kurikulum ini menggunakan acuan Pedoman KTSP yang dikeluarkan BSNP, terutama pedoman penyusunan KTSP untuk SD/MI. Hal ini disebabkan pedoman khusus untuk penyusunan KTSP di TK belum ada.

Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ( KTSP ) TK Hanura dikembangkan sebagai perwujudan dari kurikulum pra sekolah, pendidikan dasar dan menengah. Kurikulum ini disusun oleh satu tim penyusun yang terdiri atas unsur sekolah dan komite sekolah di bawah koordinasi dan supervisi Dinas Pendidikan Kota Semarang serta dengan bimbingan nara sumber ahli pendidikan dan pembelajaran dari UNNES.


Penyusun menyadari bahwa tersusunnya Kurikulum TK Hanura ini adalah berkat bantuan dan dukungan dari berbagai pihak. Oleh karena itu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada :
1.  Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarng, yang banyak memberi dukungan dan saran bagi tersusunnya KTSP di TK ini yang merupakan KTSP di TK yang pertama di BINTEK KEPALA dan GURU TK / RA / TA Dinas Pendidikan Jawa Tengah 2008
2.  Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kota Semarang Barat beserta para pengawas yang banyak memberikan masukan kepada Penyusun
3.  Nara sumber dari UNNES, Komite Sekolah, dan Stake Holder yang memberikan saran – saran khusus bagi kelengkapan dan kesempurnaan KTSP ini.
4.   Semua pihak yang memberikan dukungan dalam berbagai bentuk.

Penyusun menyadari adanya banyak keterbatasan, oleh karenanya kritik dan saran membangun sangat besar artinya bagi kami, demi perbaikan dan kesempurnaan KTSP ini.

0 komentar:

Posting Komentar